Selamat Datang

Silahkan bertanya, silahkan berkomentar, silahkan berpendapat, silahkan mencari tahu apa yang berguna buat anda, karena ini adalah tentang SDM.. tentang anda dan saya... Personally!!

Senin, 14 Maret 2011

My Fundamental Reason


Semua serba On-Line!!! itu dia yang menjadi pikiran saya... perkenalkan saya Giovany.. lebih akrab dengan panggilan oggie... kalimat pertama dalam blog ini adalah alasan mengapa saya mencoba membuat blog pribadi yang menjadi tools atau alat saya untuk berkomunikasi dengan teman-teman PT PLN (Persero).
Apa yang ada di kepala saya?? saya hanya berusaha terhubung dengan lebih pribadi... sebagai orang SDM, saya akan berusaha menjawab sekitar pertanyaan-pertanyaan yang mungkin masih belum jelas kebenarannya... jika bersifat rahasia, ya tentu saja saya juga tidak akan membeberkan itu.. haha...

Ide sebenarnya adalah dengan diberlakukannya SIMKP (Sistem Informasi Kinerja Pegawai) kepada Manajemen Atas dan Menengah, kembali ke kalimat awal diatas, Semua serba On-line!!! kenapa sih harus On-Line?? hmmm... harus cerita dari mana ya? hehe sebenarnya amaat sangat banyak kelebihan dengan sistem online seperti tidak ada halangan waktu dan tempat... semua harus mengerjakan itu walaupun ada dimana saja, kebayang kan mikirin sasaran kinerja sambil santai dirumah pake celana pendek tetap masih bisa mengerjakan / akses SIMKP... memang sedikit :shock: pada awalnya... tetapi bisa kok dijalankan, walaupun menurut saya belum berjalan dengan autopilot, peran admin masih terlalu besar.. perlahan akan dikurangi agar sistem berjalan semestinya. dengan On-Line juga otomatis semua data ter-record dan tersimpan pada database.. jadi tidak menggunakan kertas-kertas bertebaran yang nyimpennya aja kadang masih terselip dimana-mana, yang lebih hebatnya, sekarang penilaiannya jadi lebih terbuka loh.. karena parameter-parameter yang dinilainya kan jelas, disetujui bersama targetnya di awal siklus sama bos kita.. dan nanti kita di"tagih" pencapaian kinerja kita diakhir siklusnya... hmmm.. ga curiga lagi kan dengan penilaian kinerja kita nanti?


Sudah bertahun-tahun kita menggunakan sistem MUK yang manual, sekarang bersiaplah untuk era On Line... secara lebih detailnya akan saya pisah ke dalam postingan yang berbeda... tetap semangat!! Go Get Gold!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar